Sunday, March 13, 2016

Orchard Road Ice Cream Singapore [Review]

lagi kepengin makan roti? tapi pengin es krim juga? beli es krim singapur aja!

eh... ini bukan promosi loh ya hihihihi
kalo lagi kepengin nyemil yang ngenyangin juga bisanih beli es krim singapur ini, gerainya udah banyak kok di mall-mall Jakarta. harganya juga lumayan terjangkaulah ya kalo buat ngedate yang murah meriah gitu haha
es krimnya lembut banget, trus rotinya juga empuk, enakdeh, tapi terkadang bikin eneksih kalo emang udah kenyang, jadi disaranin belinya pas lagi perut kosong aja ya hahahaha
porsinya juga gak terlalu dikit dan gak terlalu banyak, pas lah ya.. ini ada beberapa penampakan yang pernah gue -sama doi- rasain..
Durian - Oreo Illusion
Durian - Choco Chip
Choco Chip - Choco Chip
Durian Explosion - Choco Chip
Choco Chip

segitu ajasih ya, kayanya gue -sama doi- belinya itu-itu doangdeh haha
terakhir pas gue -sama doi- belituh lagi ada diskon 20%, lumayan ngirit buat bayar parkir mall haha
fav guesih emang rasa Choco Chip soalnya Choco Chipnya makin kesini makin melimpah yeaay, dan favorite doi Durian Explosion soalnya -katanya- lebih berasa rasa durennya..


langsung aja reviewnya..
(+)
-rasanya enak yang pasti
-ngenyangin
-harganya terjangkau
-banyak variant rasa
-mudah didapat

(-)
-kadang bikin enek
-porsinya makin sedikit (coba dibandingin foto yang paling atas sama paling bawah, itu perbandingan dari pertama beli sama terakhir beli)
-gaada tempat buat makannya, jadi makannya sambil jalan apagak harus nyari tempat duduk umum dulu

menurut guesih segitu doang, oh ya kemarin ada dua rasa baru gitu, gue lupa namanya apa hehe
ini juga ada price list nya, semoga membantu dan selamat mengalami brain freeze! :D

nb : brain freeze (kebekuan otak) adalah sakit tengkorak singkat atau sakit kepala umumnya terkait dengan konsumsi minuman dingin atau makanan seperti es krim.



Thursday, March 3, 2016

DIY: How To Make a Pop Up - Birthday Cake



Hi everyone...

mau ngeshare ilmunih.. tutorial yang udah gue tulisin dijudul dari post-an ini, gausah pake banyak cingcong lah ya.. langsung saja ke alat dan bahannya..

      1.      Kertas buffalo dan karton gambar (option)
      warna kertasnya bebasloh ya, gue milih warna biru karena gue fikir itu warna kesukaannya. dan karton gambarnya itu pilihan aja, gapake juga gapapa kok


2.      Gunting dan cutter
      sebenernyasih lebih banyak make cutter dibanding gunting, tapi bagi yang gapunya bisa kok pake gunting pelan-pelan.


3.      Lem kertas dan double tip
      saran gue, double tip dipakenya pas dibagian yang luasnya, nah pas bagian yang kecil-kecilnya pake lem kertas yang ujungnya lancip buat mempermudah.

Itu alat dan bahannya, gampang didapet kok.. dan diakhir post ini ada pola Birthday Cake yang harus kalian print-out dulu, pastiin tinggi-lebarnya sama ya biar balance. Trus tinggal ikutin polanyadeh.

Oh ya, gue saranin pake papan jalan pas mau nge-cutting pake cutternya yaa biar gak mencong-mencong hasilnya. Tinggal ikutin aja sesuai pola.
video
Dan ini ada video tutorialnya juga kalo mau lebih mudah, kalo kalian bermasalah sama quota internet gue bisa maklumin kok haha, jadi gue kasih detail cara motongnya aja yaa..

-garis warna hitam: kalian bisa ngeguntingnya sampe tembus, disaranin pake cutter aja.
-titik merah: ini dicutternya jangan sampe nembus, jadi pelan-pelan aja, karena ini buat mempermudah pas mau ditekuk kearah dalam.
-garis biru: ini sama kaya titik merah, bedanya yang ini ditekuknya keluar.

Udah selesaideh.. selebihnya kalian bisa ngotak-ngatik sendiri lagi, kaya misalnya ditempel stiker-stiker lucu gitu, dsb. Pop Up nya udah selesai dan siap untuk diberikan keseseorang yang mungkin kalian anggap special kaya misalnya orang tua, sahabat, pacar, gebetan atau bahkan pacarnya temen, jangan pernah takut untuk mencoba yaaa… see you again~



Recommended Romance Movies

disini ada yang gak suka nonton film? gue rasa gak ada.
kayanya hampir semua kalangan suka deh sama yang namanya nonton film, dari yang muda sampe tua, dari genre romance, action, sci-fi , thriller dsb nya.

gue mau ngerecommend beberapa film yang mungkin bisa kalian tonton diakhir pekan, pasti gabut kan gaada yang ngajakin malam mingguan.. kasian deh lo ahaha sorry bercanda

oke, langsung aja, here you go..

1. Flipped
mungkin akan gue mulai dari film ini, asli film tentang percintaan remaja inituh bakal bikin kita geregetan karena peran dari pemeran utama cowoknya, asli kesel gue nontonnya.
cerita dari filmnya bener-bener simple dan pastinya bakal mudah buat dimengerti, yang bikin lebih menarik lagi itu karena film ini pake dua sudut pandang, yaitu sudut pandang pemeran utama wanita dan pria, bener-bener gak bikin bosendeh.

2. A Walk To Remember
Aaaaaa!!!! kalian harus banget nonton film ini, sumpah gue nangis huhu.. awalnyasih kita dibawa santai-santai gitu sama filmnya, gak terlalu yang berlebihan gitudeh dan malah gak ada tanda-tanda film romance, tapi pas udah mulai menuju klimaks dari filmnya, lo gabakal bisa nahandeh.
walaupun gue cewek tapi bener-bener terinspirasi banget dari segala sesuatu yang dilakuin pemeran utama cowok difilm ini, kerenlah pokoknya..

3. (500) Days Of Summer
pas tau siganteng Joseph Gordon-Levitt main difilm ini, gak pake mikir panjang lagi gue langsung nonton filmnya, dan sesuai dengan harapan gue, filmnya bener-bener memainkan perasaan.asik. jadi intinya si cowok inituh diphp-in ahaha sedih bangetdeh, semua usahanya sia-sia.
film ini dikemas dengan kemasan yang berbeda dari kebanyakan film romance yang ada, terlebih lagi pas discene yang nampilin Expectations dengan Reality yang ada, gataudeh gue harus miris atau ketawa.. lumayan lucu soalnya haha, film ini fresh bangetdeh jalan ceritanya, gak bakal nyesel! dijamin.

kayaknya cukup segitu ajadeh.. sebenernya masih ada lagi malah banyak kaya 10 Things I hate About You, film ini romantis maksimal, trus ada letters to juliet yang bakal bikin kita speechless! nanti kita sambung lagi di next post yaahh. Terimakasih and see you later~


HI~

wohooo...



udah lamanih blogger gue deactived. awalnya karena banyak post-an gue yang jadi berantakan pas lagi mau diedit. disitu gue jadi males banget ngeblog lagi, jadi gue putusin buat deactive.

sekarang gue balik lagi dan berharap bakal ngebuat sesuatu yang baru, ada banyak post yang gue delete, karena menurut gue kurang penting walaupun viewersnya lumayan.. gak sombong kok gue. cuma belagu haha

gue bingung mau ngepost apa.. mungkin tutorial? review some products? recommend movies? whatever lah ya, kita liat aja di post-an selanjutnya.. okay? byeeee:)