Monday, July 25, 2016

[Review]: Samyang Buldak Hot Chicken Ramen

pasti udah pada tau sama mie instan yang satu inikan? lagi hits bangetnih diyoutube pada bikin samyang challenge, katanyasih pedes bgt huha..
sebenernya gue itu doyan pedes, tp orang-orang ngiranya gue gadoyan pedes, karna setiap kali beli makanan kaya bakso atau cemilan dkk gue gapernah pake sambel atau saosnya, bukan karna gue gadoyan, tapi karna gue ngeliat bentuknya itu aneh, gak kaya yang dibuat mama gue yang bener-bener merah karna cabe merah, bukan yang pedes cabe rawit gitu, dan gue itu big no banget sama saos diabang-abang, aneh aja sama warnanya huhu...... lanjut

singkat cerita, gue nyari-nyari mie instan ini kemana-mana tp pada abis, gak nyari bangetsih.. nah trus pas doi pulang kerja, dia mampir kerumah gue, bawa martabak manis dan........bawa samyang cihuuuuy
ini beli di Ind*maret seharga Rp. 16.200

"samyang bukannya gak halal ya? kan gaada logo halalnya.." emang bener belum ada logo halalnya, tapi dijamin halal kok kalo diliat dari komposisinya, keliatannyasih mereka mau main murni buat dapetin sertifikasi halalnya, jadi gakcuma ngasih duit brek beresdeh ada logo halal hehe..
klik gambar untuk memperbesar

pas dibuka, ada mie samyang yang lumayan gede, beda kaya mie disini, trus ada dua bumbu, bungkus merah itu bumbu utamanya, yang bungkus hitam putih taburannya..

karna gue nekat, pas udah mateng, gue aduk sama bumbunya sampe udah merah banget, gue taburin lagi pake bon cabe level 15, gue gatau nuangnya seberapa banyak, karna pake yang botolan.. hasil jadinya seperti ini..

pas pertama makanmah biasa.. trus kakak gue nyoba sesuap sama dia langsung dilepehin haha gue dibilang gila juga-_- pas selesai makan, beh tenggorokan panas, mulut sama lidah juga panas, bibirnya jontor, beneran jontor ya guys haha, mata ikutan memerah, pedesnyatuh pedes lada jadi agak nyenggrak gitu, sampe gue harus minum air tanpa ditelan(?) jadi airnya dibiarin dimulut aja gitu biar adem, sampe kembung minumin air terus haha

rasanya? pedes, tapi lebih pedes lg kalo berenti makan pas diajak ngobrol sama doi huaaa
haphaphap ternyata abis juga, kayanya tadituh pake nasi sama telur bakal lebih yahutdeh haha

sebenernya mie ini gaada spesialnya, cuma rasa pedesnya yang bener-bener nyenggrak ditenggorokan

(+)
- pedes, buat yang demen pedes harus coba
- porsinya lebih banyak dari mie biasanya
- mienya juga lebih tebel sama gede
(-)
- mahal, itu pasti
- udah lumayan susah dicari
- pas selesai makan baru berasa pedesnya warbiyasah
- potongan mienya sempet jatoh kekarpet, trus ada bekasnya gitu merah.. jadi ngeri ngeliatnya........

Repurchase? No. kayanya mending makan mie biasa trus dipakein bon cabe yang banyak hehe

UPDATE (26 JULY 2016)
masih ragu samyang gak halal? tau d'cost restoran seafood? pasti taulah, padahalkan kalo seafoodmah gaada kandungan non halal dan banyak teman muslim yang makan disana, tp tetep juga harus lewatin proses sertifikasi halal. BAHKAN breadtalk pernah mengajukan untuk mendapatkan sertifikasi halal namun gagal dalam uji coba kehahalan, breadtalk dan j.co belum berlabel halal mui loh..
dan...mungkin ada yang terkecoh dengan omongan kalo mesinnya itu menggunakan mesin yang sama dengan produk non-halal, guys.. plisdeh ini Korea, masa iyasih Korea sebodoh itu menggunakan mesin yang sama ataupun hanya dicuci dengan air untuk produk yang halal, pabrik permen di Indonesia aja kalo mau masuk harus pake pakaian steril, penutup rambut, masker, sama sarung tangan, ya masa Korea kalahsih sama kita.. pastinya produsen besar kaya samyang foods ini punya standarisasi tersendirilah, kalian asal jeplak gitu emang pernah kesana? hehe lagian gak logic aja gitu bacanya, masa iyasih? masa? masa? hehe

   
kalo kalian liat pict yang dibawah ini kira-kira gimana?
 klik gambar untuk memperbesar

tapi ya.. kembali lagi sama kepercayaan kalian masing-masing, mau beli atau gak ya monggo-monggo aja.. wong yang beli kalian, bukan saya hehe..

catatan dari MUI yang perlu kita perhatikan bahwa, "Untuk yang tidak/belum bersertifikasi halal, prinsip MUI adalah: "Belum tentu haram, namun MUI tidak menjamin kehalalannya" untuk itulah ada yang namanya komposisi hehe..

Thanks for visit yaa~

No comments: